Tas Ramah Lingkungan (Eco Green Bag)

Dengan terdapatnya kebijakan baru dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) yang sampai saat ini tetap dalam step Tas Syukuran Murah penyelesaian pelajari. Walau telah dikeluarkannya surat edaran oleh KLHK tentang kantong plastik berbayar yang dipakai Rp200, tetapi kebijakan ini masih tetap belum juga ditata dalam Ketentuan Menteri.

Ini dikerjakan untuk kurangi pemakaian tas plastik yang bisa mengakibatkan kerusakan lingkunga. Hal semacam ini adalah peluang yang bagus untuk mulai membiasakan diri memakai tas reusable atau tas gunakan ulang.

Mari mulai buat persiapan tas belanjamu sendiri, kami SpunbondBatam adalah UKM yang pertama serta masih tetap hanya satu di Batam yang menghasilkan Tas ramah lingkungan dari Bahan Spunbond. Tas yang kami produksi umum dipakai dalam beragam kepentingan seperti :
1. Tas Belanja
2. Tas Souvenir
3. Tas Seminar
4. Tas untuk Rilis Produk
5. Tas Ulang Th. serta lain-lain

Kami Menghasilkan tas ramah lingkungan dari mulai bahan gulungan sampai jadi tas siap gunakan di workshop kami.
Bahaya Kantong Plastik
Bahaya limbah plastik telah adalah satu " ancaman " untuk lingkungan. Telah demikian banyak riset yang sudah menunjukkan masifnya limbah plastik juga akan menyebabkan bahaya termasuk potensi efek negatif pada lingkungan.

Kantong plastik bisa menyebabkan efek negatif yang semakin besar dibanding dengan peranannya. Dengan alami diperlukan saat sampai 1000 th. agar plastik bisa terurai dengan baik serta prima.
Partikel-partikel plastik bisa mencemari tanah serta air didalamnya. Jika dibakar, kantong plastik dapat hasilkan asap racun yang beracun serta membahayakan untuk kesehatan. Bila diolah tidak prima, kantong plastik bisa mengurai di udara jadi dioksin yang menyebabkan polusi udara.

Poulsi dari kantong plastik hasil pembakaran ini begitu membahayakan kesehatan manusia. Efek lingkungannya bisa mengakibatkan penyakit kanker, hepatitis, pembengkakan hati, masalah system saraf, serta menyebabkan depresi.

Pada lingkungan, kantong plastik yang digunakan sehari-hari bisa mengakibatkan banjir,
Statistik memprediksi sekitaran 500 juta sampai satu miliar kantong plastik dipakai didunia setiap tahunnya. Bila sampah ini dibentangkan jadi, bisa membungkus permukaan bumi paling tidak sampai 10 kali lipat!

Tiap-tiap th., sekitaran 500 miliar sampai satu triliun kantong plastik dipakai di semua dunia. Diprediksikan tiap-tiap orang menggunakan 170 kantong plastik tiap-tiap tahunnya serta lebih dari 17 miliar kantong plastik diberikan dengan gratis oleh supermarket di semua dunia tiap-tiap tahunnya.
Perubahan iklim

Kantong plastik juga jadi satu diantara penyebabnya perubahan iklim paling utama dimana mulai sejak sistem produksi sampai step pembuangan, sampah plastik mengemisikan gas tempat tinggal kaca ke atmosfer.

Aktivitas produksi plastik memerlukan sekitaran 12 juta barel minyak serta 14 juta pohon tiap-tiap tahunnya. Sistem produksinya begitu tidak irit daya. Pada step pembuangan di tempat penumpukan sampah (TPA), sampah plastik juga keluarkan gas tempat tinggal kaca.
Sekarang ini beragam negara didunia mulai melarang serta merespon bahaya pemakaian kantong plastik, seperti di Kenya serta Uganda yang telah dengan resmi melarang pemakaian kantong plastik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buat Tas Souvenir Berbahan Spunbond

Tas Seminar Kit Yang perlu Diperhatikan